Wednesday, October 10, 2012

Surat cinta untuk Aa' ku


Assalamu'alaikum Aa

Sayang, Hidup itu memang sudah sulit banyak orang bilang jangan dipersulit, tapi jangan dipermudah sayang karena memang tidak mudah. Banyak hal yang kita gampangkan ato sepelekan sehingga lama2 meledak, lama2 kita sendiri pun lalai bahwa yang sepele itu juga bagian dari sesuatu yang penting. Contohnya, bersyukur akan hal2 yang kecil seperti kita bisa makan pada hari ini, perut kita bisa kenyang dan badan kita bisa berdiri tegak.sering kali kita anggap hal ini biasa, sehingga kita tidak memanfaatkan (syukur) apa yang Allah karuniakan hari ini, dimana bisa membuat hati kita menjadi hati yang mati sedikit demi sedikit. Ya karena hal2 yang kita anggap sepele tersebut.

Kemudian kita diberi banyak waktu luang, bukan kita manfaatkan untuk menjalankan ibadah sunah, tapi malah kita gunakan untuk tidur melulu, atau nonton tv yang kurang perlu atau liat2 internet. Sedangkan untuk sholat dhuha aja kita ngerasa gak ada waktu, untuk baca qur’an dan mencoba mengerti maknanya barang satu halaman saja kita merasa berat. Karena selama ini kita sudah merasa cukup dengan semua kebutuhan kita maka kita anggap sholat lima waktu sudah cukup, yang penting yang wajib cukup. Padahal dalam menjalankan yang wajib kita belum tentu sempurna, entah gak bisa tepat waktu entah gak bisa khusuk, entah gak ikhlas karena harus bangun pagi mana dingin sekali buat sholat subuh.

Sayang sebelum kita menyesal, mari kita benahi diri sayang. Jangan menganggap dengan begini saja cukup dan mengentengkan yang lain. Mari kita periksa kembali tujuan hidup kita yang sebenernya hanya untuk mencari ridho dan hidayah Alloh bukan mengumpulkan dunia sayang. Dunia memang penting tapi kalo dalam mencarinyapun kita mengentengkan akhirat ya hasilnya hati kita akan tersiksa oleh dunia sayang.
Yuk kita mulai menjalankan amal-amal buat dapet pahala tambahan dan untuk menyempurnakan yang wajib yuk. Biar hati kita tenang. Seperti banyak ulama bilang “barang siapa menjadi hamba dunia maka dia akan disiksa dunia dan isinya tapi barang siapa menjalani hidup untuk Ridho Alloh maka dunia dan isinya akan melayaninya” begitulah kira2 isinya.

Aku sayang banget sama kamu sayang, aku pengen menjalani ini bersamamu. Karena aku ingin tetep menjadi istri kamu di akhirat nanti, bukan hanya didunia ini. Aku sering denger bahwa istri itu “suwargo nunut neroko katut”. Apa kau tega sayang membiarkan aku mengikutimu ke neraka. Membayangkannyapun aku tak bisa. Aku tak mau kamu dan kita menyesal sayang. Ayo kita kembali pada Allah dengan sebenar-benar kembali. Aku takut kita tidak punya banyak waktu lagi, karena kita tidak tahu kapan nyawa kita akan diambil. Dan yang jelas kiamat makin dekat bukan makin jauh. Memang kita tidak tahu kapan, hanya Alloh yang tahu. Tapi Inshaallah itu bener bahwa kiamat makin dekat.
I love u sayang, aku pengen kita bisa sholat dhuha berjamaah tiap pagi, baca qur’an bareng di malem hari, bisa sholat tahajud bareng, trus sholat subuh bareng juga. Dan kalo mungkin bisa sholat lima waktu berjamaah terus. Itulah kehidupan yang aku minta dari Alloh ketika akan menikah. Kehidupan rumah tangga yang penuh berkah, penuh sabar, syukur dan ikhlas, dan apapun yang terjadi pada kita, kita berdua akan selalu tersenyum dan selalu mengucap “Alhamdulillah”.

Jalan pintasmenuju ke syurga (kupetik dari ceramahnya Mamdouh Muhammad) :

• Sholat fardu berjamaah yang Inshaallah pahalanya lebih dari 27 kalilipat.
• Sholat dhuha tiap hari , karena setiap persendian yang ada ditubuh kita (+- 360 buah) adalah hadiah dari Alloh, dimana kiat harus bersedekah untuk mereka dengan sholat dhuha.
• Berdzikir dan bertasih dimasjid sehabis menjalankan sholat subuh hingga waktu dhuha, kemudian langsung melakukan sholat dhuha disitu juga Inshaallah pahalanya sama dengan naek haji.
• Umrah di bulan Ramadhan.
• Beribadah dimalam Lailatul Qadar. Mintalah pada Allah untuk menerima ibadah kita selama hidup kita ini. Pahala beriadah pada malam lailatulqadar sama dengan beribadah selama 84 tahun.
• Datanglah kemasjid untuk belajar agama atau mengajar agama, pahalanya seperti naik haji.
• Jihad fisabilillah
• Baca qur’an sebanyak mungkin dan mengerti maknanya.
• Ketika berdo’a, doakan juga seluruh muslim, Inshaallah akan mendapat khasanah sejumlah seluruh muslim.
• Banyaklah bertasbih. “Subhanaallahiwaihamdihi,'adada kholqihi, waridhonafsihi, wazinata ‘arsihi, wamidada kalimatihi. Atau “subhanalliwabihamdihi, Subhanallahil’adzim”.
• Cari ilmu tentang agama sebanyak-banyaknya. 

Wassalamu'alaikum A'
Aku tresno sliramu
ttd garwomu 

No comments:

Post a Comment