Wednesday, October 10, 2012

Beginilah hidup




Manusia menangis tidak selalu karna mereka sedih, manusia tersenyum ato tertawa bukan selalu karena senang, orang bertindak bukan selalu karna keinginan hatinya, manusia berbuat jahat belum tentu dari nalurinya. berpuluh2 ribu makna akan ekspresi ataupun tindakan yang manusia lakukan, hanya hatinya dan Tuhan saja yang yang tau pasti.

Manusia menangis, untuk melegakan hatinya yang sedang sakit, untuk ekspresi rasa harunya; rasa kesalnya;luapan kegembiraan dll. namun kadang manusia mengganti tangisnya dengan senyum. karena senyum mungkin terlihat lebih dewasa dan terhormat. Senyum  menggambarkan  keceriaan  dan ketegaran. walaupun  mulut tersenyum kadang  hati  menangis terisis.Tuhan mungkin lebih senang kalo hambanya tersenyum daripada menangis. Dan menangislah hanya untuk Tuhan mu. Karna menangis untuk hamba-Nya adalah sia-sia.
Kalo ada orang yang berbuat jahat kepadamu maafkanlah. dia berbuat jahat karna seribu alasan. pada dasarnya hatinya adalah baik.  mungkin saat  berbuat  jahat dia tidak sadar, dia tidak tau kalo berbuat jahat itu akan menyakiti hatinya sendiri, dia menanam kesedihan dalam hatinya sendiri. karena dengan berbuat jahat pada orang lain sebenernya dia menjahati dirinya sendiri. Maafkanlah dia, doakanlah dia, semoga Tuhan memberi petunjuk. Tuhan Maha pemaaf, tentu Tuhan juga sayang dengan hambanya yang pemaaf. Maafkanlah, doakanlah dan tersenyumlah.
Balas dendam dan menangis tidak akan membuat keaadaan lebih baik ato mencegah apa yang sudah terjadi tak terjadi. Keduanya akan menambah sakit hati kita, akan menimbulkan masalah ato kejahatan baru. Sayangilah semua, dengan tulus dan dengan senyum.
Kalo kamu sayang tapi tidak tulus hatimu juga tidak akan tenang. misalnya, kamu sayang pada orang tuamu, tapi berharap dibelikan mobil ato hp baru, ato kamu sayang dan hormat kepada orang tuamu dikarenakan kamu masih bergantung kepada mereka. ketika kamu sudah mandiri, rasa sayang dan hormatmu berkurang ato bahkan hilang. hal itu sebenarnya menyakiti hatimu sendiri, karena didepan orang tuamu kamu berbuat baek bukan dengan iklhas tapi karena pamrih, kamu bersandiwara, kamu berpura pura.
Hal lainnya, ketika kamu sayang sama kekasihmu ato orang yang kamu suka. kamu menunjukkan perhatian, kasih sayang dengan harapan orang tersebut akan membalas sayang kamu. tetapi kalo sayang kamu tidak berbalas ato kamu tidak bisa bersama orang kamu sayangi kamu jadi sakit hati, menangis, pengen balas dendam, ato berbuat nekat lainnya untuk memaksa orang tersebut bersama mu. hal2 tersebut tidak akan bisa membuat orang tersebut menjadi menyanyangi kamu, ato kalopun dia mau besama kamu itu karena terpaksa. lepaskanlah dia, karena ada yang bilang sayang ato cinta tidak selalu harus memiliki. doakanlah dia, semoga dia bahagia, karena dengan itu kan membuat kamu jauh lebih bahagia dari dia.
Apasih tanda2 orang yang bener2 mencintai : Ketika bangun di pagi hari dia yang pertama kamu ingat, ketika kamu akan tertidur dimalam hari dia yang terakhir ada dipikiran kamu, ketika dia sedih kamu akan lebih sedih, ketika dia bahagia kamu akan jauh lebih bahagia, kamu mengingatnya dalam setiap detik dimanapun kamu berada, kamu akan selalu mendo’akan dia untuk selalu bahagia, kamu mencintia dia karena kamu tau Tuhan juga sangat mencintainya, dll.
Bagiku yang paling penting di dunia ini adalah mencintai dan dicintai Tuhan.
Aku telah belajar bagaimana mencintai dengan iklhas.
Aku tahu bahwa memaafkan akan membuat hati bahagia.
Aku sadar bahwa sukses itu datang dari usaha yang keras dan doa yang tak lelah.
Ibuku bilang dia sayang sama aku tetapi dia bilang ada yang jauh menyayangi aku, yaitu Tuhan.
Kakakku bilang tolonglah siapa saja yang membutuhkan, karena dengan menolong orang berarti Tuhan memberikan kamu kesempatan untuk berbuat baik, berterimakasihlah pada orang yang minta tolong kepada kamu.
Bapakku berpesan, dimanapun kamu berada, dalam keadaan apapun, dan dengan siapapun, keluargamu selalu merindukan dan mendoakanmu.
Pikiranku memerintahkan aku untuk selalu punya positive thingking, optimis, berusaha lebih keras, sabar dan iklhas. 
Otakku bilang hidup itu indah, hidup itu cuma sebentar, berbuat baiklah.
Hatiku mengatakan, tenanglah semua akan baik-baik saja, Tuhan menyayangimu. Dia selalu memberi yang terbaik buat kamu, apapun itu.
Belum tentu sutau kebahagiaan itu adalah anugrah, bisa jadi itu adalah bencana ato ujian. Mungkin disaat kamu diberi kebahagiaan ato kesuksesan sebenarnya Tuhan menguji iman kamu. Demikian sebaliknya, bisa jadi suatu bencana adalah suatu nikmat, karena dengan bencana biasanya manusia jadi ingat pada Tuhan, dan ingin mendekatkan diri kepada-Nya.
Saat yang paling bahagia, paling relaks, dan selalu ingin aku miliki adalah saat aku tau dan tersadar bahwa Tuhan begitu mencintai aku.

No comments:

Post a Comment