Wednesday, October 10, 2012

Aku Bisa


Bismillah (catatan 2006)
Akhir-akhir ini banyak sekali hal yang terjadi padaku, yang memaksaku untuk berfikir dan mengambil keputusan, yang kadang memaksaku di sebuah dilema, mengambil resiko yang sangat besar dan kadang penuh dengan air mata. Dimana membuat aku berfikir, apakah ini yang dinamakan tumbuh menjadi dewasa, masalah yang datang semakin berat porsinya, dan harus mempertanggungjawabkan sendiri akibatnya, karena sudah tidak mungkinn merengek ke kakak lagi. bahkan dulu yang aku banyak teman paling tidak untuk tukar pendapat sekarang karena ku jauh dari mreka, mau gak mau aku harus memutar otak sendiri. Karena aku berada di tempat yang basicly orang2nya mempunyai basic thingking yang berbeda dengan aku, jadi aku susah untuk mencari teman bertukar pendapat.
Well, Firman Allah لا يكلف الله نفساً إلا وسعها , bahwa Allah tidak membebani seseorang diluar kemampuannya (Al-Baqarah: 286).
Jadi Allah the Almighty, mengkaruniakan masalah ke kita berdasarkan porsi kekuatan kita. yang akhirnya menjadi masalah dari masalah yang kita dapat adalah cara pandang dan cara kita menghadapi masalah itu.
Juga dalam surah Al-Inshirah ayat 6 dan 7, disebutkan bahwa "Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan". 
There is always a way out. Dari itu aku ingin tetep kuat. Bismillahirrahmannirrahim, ya Allah aku niatkan segala yang aku lakukan untuk mencari Ridho dan Hidayah-MU. Aamiin Inshaallah.

No comments:

Post a Comment