Wednesday, October 10, 2012

note from 2006


Pagi ini aku bangun lebih awal dari biasanya, gak tau napa aku tidur lebih dikit akhir-akhir ini. seperti biasanya, aku langsung puter chanel 53 yaitu VH1. yang pertama kuliat adalah lagunya coldplay yang "viva la vida", aku inget beberapa minggu lalu iseng baca2 comentnya soal lagu ini, banyak banget yang ngritik, tapi dari vote yang dilakukan salah satu lembaga membuktikan bahwa lagu ini menjual album terbanyak sedunia tahun ini,melebihi record yang di dapat oleh Elton Jhon beberapa tahun lalu.
Trus, selang beberapa menit kemudia keluarlah lagu "crazy" by….aduh sayang aku lupa nama penyanyinya pokoknya ada Gary siapa gitu. yang membuat aku sangat tertarik adalah vidio clip nya. mereka pake image2nya tes Rorschah. aku baru inget ya Allah aku pernah blajar tes ini 2 tahun yang lalu meski sedikit. trus aku buka google buat ngerefres pikiranku, aku klik Rorschach(aduh ribet banget sih nyepelnya), di wikipedia tertulis bahwa tes ini adalah no 2 paling bayak di pake setelah MMPI. waduh puyeng aku, MMPI ini kayaknya familiar dipikirankua, apa ya? kayaknya aku pernah belajar, tapi gak inget sama sekali. trus aku juga inget Binet. Ya Allah ternyata udah 2 tahun lebih setelah aku lulus, aku gak banyak inget apa yang aku pelajari. ini hanya terjadi padaku, apa juga terjadi ma ex mahasiswa psikologi yah?
Tapi aku inget yang kakakku bilang, "kamu kuliah bukan buat nyari bekerja, bisa jadi kamu nanti gak pake sama sekali ilmu kamu, kamu kuliah itu buat nyari pengalaman, biar kamu lebih mateng, dan kamu bisa lebiah siap buat ngadepin dunia nyata".
Aku sekarang teringat waktu dulu bikin laporan abis praktek ngetes, kadang 2 ampe 3 hari baru kelar, bahkan bisa mpe 4 hari. trus musti nyari mangsa buat di tes.
Tapi waktu aku kuliah dulu, aku sambil ngambil kursus bahasa inggris, sambil aku kursus basic komputer, trus abis itu waktu aku nyampe di negeri ini, aku ngambil sedikit sekolah di bidang kesehatan. sekarang dipikiranku campur aduk tentang ilmu-ilmu yang pernah aku pelajari. hanya secuil-secuil saja yang aku inget kecuali bahasa ingris karena ku harus pake tiap hari. aku baru sadar bahwa aku ini maruk, maunya tau soal semua hal, tapi gak pernah serius mendalaminya, jadi yang kudapat ya cuma secuil-cuil.
Aku harap aku belum terlambat buat serius belajar sesuatu. "Never too late to learn" and " Never too old to study" OK?

No comments:

Post a Comment