Friday, December 14, 2012

Merindukan sahabat lama

Bismillahirrohmanirrohim

Hari ini Jum'ah 14 Desember 2012, setelah kelar tugas dapur, mata tertuju pada rak buku yang berantakan karena Hadra habis "baca2" buku. Tak sengaja memegang salah satu buku lama, yang ngga terlalu tebal "Meraih bening Hati Dengan Manajemen Qalbu" yang ditulis oleh K.H. Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Ku buka sedikit dan baca beberapa halaman, kemudian tiba2 buku terjatuh dari tangan, dan tersingkap halaman paling depan yang saya lewati tentunya karena pasti sama dengan sampulnya. Tetapi saya melihat sesuatu, tertempel kertasdengan ketikan berbeda, kemudia saya baca :

Ketika aku lahir kedunia...
Orang2 tersenyum dan memberikanku "sesuatu" yang amat berharga
Seiring bertambahnya usiaku...Tahun pertama..kedua..ketiga dan seterusnya..
Tak ada yang berubah....semuanya masih sama
Orang2 selalu berusaha memberikan "sesuatu" yang berharga
Saat aku beranjak semakin dewasa, aku berfikir dan merenung...
Aku selalu diberi...dan belum pernah memberi "sesuatu" yang berharga
Dan...kini disaat aku kembali diingatkan
Akan kelahiranku beberapa tahun silam, aku ingin memberikan sesuatu yang tidak seberapa
Tetapi inilah "sesuatu" yang berharga yang dapat kuberikan untuk mereka yang juga "berharga"
Sesuatu yang tak sempat ku katakan
Sesuatu yang tak sempat kulakukan
Sesuatu yang hanya dapat aku titipkan melalui..
Apa yang mampu aku berikan...
Hanya dengan harapan sederhana yang kupunya agar semua ini dapat memberikan manfaat yang berharga
 Tak terasa ingatan langsung melayang ke sekitar tahun 2004, dimana aku banyak menghabiskan waktu bersama sahabat2 yang saat ini amat aku rindukan. Vira dan keluarga, Kak Emi, Yeyen, dan Dina. Merindukan masakan khas Sumatra bikinan tante Ilda. Tepatnya di Bukit Cemara Tujuh D-16.

Kado ultah dari sahabat, sebuah buku yang sangat bermanfaat. Mengingatkan akan banyak nasehat hidup yang kudapat dari dia Gusvira.

No comments:

Post a Comment