Wednesday, November 28, 2012

catatan Rabo pagi teman ngopi

Terpanjangkannya umur bukan untuk disiakan, meski hanya sedetik.
Tersehatkannya badan memang untuk dimanfaatkan, dijalan yang di ridhoi.

Terberkahnya rejeki bukan untuk dihamburkan, tapi ada tujuan pasti.
Karena semua yang terkarunia akan ditunggu pertanggungjawabannya nanti.


Jika orang pinter ngumpul hanya dengan orang pinter saja bagaimana mengukur pinternya, karna kalo pinter tidak bermanfaat untuk yang butuh, apalah guna. Bila ilmu belum diamalkan atau disebarkan, dimana berkah dan manfaatnya, yang ada hanyalah sia-sia.

Bila orang kaya semakin menumpuk harta, dan hanya mau bergaul dengan yang berada saja, apalah arti intan permata bila tak bisa membantu orang papa. Tidak ada harganya.

Resapi dan rasakan ketika kita mampu berguna buat yang lain atau bisa membuat bahagia yang lain, kita akan jauh lebih bahagia. Kita akan tersenyum bila bisa membuat orang disekitar kita tersenyum. Apalagi orang2 terdekat kita : pasangan, anak, orangtua, saudara, tetangga, teman dan sahabat, dan siapa saja yang ada disekitar kita.

Sungguh hidup hanya sesaat, tebar banyak manfaat. Apa yang harus di bangga bila diri tak punya bekal mati.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Surah BERMEGAH-MEGAHAN (At-Takatsur)
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
Bermegah-megahan telah melalaikan kamu [1]. (1) sampai kamu masuk ke dalam kubur. (2)Janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui [akibat perbuatanmu itu], (3) dan janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui. (4) Janganlah begitu, jika kamu mengetahui dengan pengetahuan yang yakin, (5) niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahiim, (6) dan sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan ’ainul yaqin [2], (7) kemudian kamu pasti akan ditanyai pada hari itu tentang keni’matan [yang kamu megah-megahkan di dunia itu]. (8)

No comments:

Post a Comment